PENYERAHAN HADIAH


Penyerahan Hadiah Mobil Rejeki Dahsyat KOPI ABC

RD ABC 1PT. Santos Jaya Abadi - produsen KOPI ABC, selaku penyelenggara Program Rejeki Dahsyat Kopi ABC yang pengundian hadiah utama nya telah dilakukan pada hari Minggu 27 Januari 2013 di Lapang Gasibu Bandung, telah menyerahkan hadiah berupa 2 unit mobil Daihatsu Xenia, kepada masing masing pemenang di area Bandung dan Cimarema pada Kamis 04 April dan Jumat 05 April, di Pasar Banjaran Kab.Bandung serta Pasar Antri Kota Cimahi.
Kedua pememang itu adalah; AJI warga Kampung Ranca Selang RT 001/009 Desa  Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung [pemenang area Bandung] dan Dadang Hermanto - Jl. Cempaka No. 94 B RT 005/015, Citeureup Kota Cimahi [pemenang area Cimareme]. Acara bertajuk “Penyerahan Hadiah Rejeki Dahsyat KOPI ABC” ini, di tangani oleh Harmoni Enterprise – 90.9 Lita FM Bandung, dikemas sebagai hiburan di kedua pasar tradisional, dengan sekaligus mengenalkan program baru “Srrupuut 9 Miliar”, dengan total hadiah yang disiapkan oleh PT.Santos Jaya Abadi senilai 9 Miliar rupiah, periode hingga Juni 2013.
Kedua pemenang, diundang ke lokasi acara di pasar yang menjadi lokasi dengan dihibur musik, sebelum penyerahan hadiahnya. Tak hanya hingga penyerahan di masing masing pasar, masih dilanjutkan dengan langsung mengantar pemenang beserta hadiah mobilnya, hingga kediaman masing masing.

AJI SANG PEMENANG – SEORANG TUKANG BECAK

553707 507867625947705 11614513 nRumah panggung mungil itu memang lebih kecil bila dibanding dengan pemukiman penduduk lainnya di sekitarnya. Rumah sederhana berdinding papan berukuran 4 meter x 3 meter diatas sebuah kolam ikan (balong kecil) itu adalah rumah Aji, salah seorang pemenang Daihatsu Xenia, di Kampung Ranca Selang Desa Ranca Kole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.
Untuk menuju kampung dikawasan perbukitan Bandung Selatan ini, arak arakan rombongan pengiring hadiah mobil, membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Berjarak lebih dari 15 kilometer dari Pasar Banjaran, iring iringan harus berjalan pelan karena konidisi jalan yang rusak dan medan perjalanan yang berkelok kelok, jalan sempit dan memang dikawasan perbukitan nan menanjak.
Perjalanan berakhir, ketika sekelompok masyarakat telah menyambut dipinggir jalan. Sesaat setelah iring iringan berhenti, ratusan warga mulai anak kecil hingga dewasa itu meneriakkan nama “AJI” secara serentak sambil tak henti hentinya bertepuk tangan dengan mimic muka yang gembira. Mereka bangga, salah seorang tetangga, keluarganya berhasil mendapatkan mobil setelah mengikuti program Rejeki Dahsyat Kopi ABC. Tak jarang diantara mereka terus bergiliran memberikan ucapan selamat kepada Aji, dengan berjabat tangan. Mereka menyampaikan kata singkat “Ngiring Bingah”.
555034 507871479280653 361401534 nAji sang pemenang mobil, tak bisa menyembunyikan perasaan hati-nya. Ia bersama istri, berkali kali nampak berbinar mata, sekaligus sekejab mata-nya berkaca kaca tanda haru dan bahagia. Tak terbayangkan sebelumnya, bila ia akan memiliki mobil dengan hanya mengirimkan bungkus KOPI ABC. Namun mereka meyakini, bahwa yang terjadi pada hari itu adalah hal yang nyata, bukan sebuah mimpi.
Rejeki, tak kan pernah tahu kapan datang. Aji hanyalah seorang tukang becak yang biasa mangkal di ITC Kebon Kelapa Kota Bandung. Seminggu sekali ia belum tentu bisa membawa pulang uang hasilnya menarik becak. Terkadang saat pulang ia hanya membawa uang 50 hingga 100 ribu rupiah.
Suatu ketika Aji mengetahui undian Rejeki Dahsyat KOPI ABC. Ia yang menjadi konsumen Kopi ABC, tergerak hatinya untuk turut serta dengan mengirimkan bungkus kopi-nya. Lebih dari 50 amplop ia masukkan ke kotak undian. Upaya Aji mengikuti undian ini, diketahui oleh istri dan keluarganya. Mereka hanya punya niat, agar mendapat hadiah yang disiapkan Kopi ABC.
Tuhan berkehendak, tak ada yang mampu mencegahnya. bagai mendapat duaian runtuh, Aji serasa tidak percaya ketika diumumkan, bahwa ia-lah yang menjadi salah seorang pemenang hadiah mobil. Khabar gembira ini disampaikan pada keluarganya di kampung, dan tak henti hentinya mereka bersyukur. Doa mereka kepada Illahi ternyata dikabulkan.
534958 507870655947402 336983377 nSemua terjawab, ketika Xenia hitam hadiah Rejeki Dahsyat Kopi ABC itu akhirnya telah tiba di kampungnya pada Kamis siang 04 April 2013. Aji belum memiliki rencana apapun dengan mobil barunya. Ia hanya mengatakan, mobil sementara waktu akan dititipkan dirumah saudaranya di Kebon Kelapa – Kota Bandung, mengingat tak mungkin mobil diparkir di pinggir jalan dikampung-nya. Tak mungkin pula dibawa mendekat dengan rumah mungilnya, mengingat hanya gang jalan setapak menuju ke rumahnya, tak mungkin dilalui mobil. Ia hanya bertekad, semoga hidupnya makin membaik setelah menerima hadiah mobil. Ia juga tetap akan menjadi tukang becak, perkerjaannya selama ini.

 
DADANG SANG PEMENANG – PENSIUN DINI DARI IPTN
Pak dadang pemenang mobil kopi abcSehari setelah penyerahan hadiah mobil di Pasar Banjaran, dilakukan lagi penyerahan 1 unit mobil Daihatsu Xenia untuk area Cimareme di Pasar Antri Kota Cimahi. Pemenangnya adalah Dadang Hermanto, pemilik toko kecil/ kios kelontong di jalan Cempaka No. 94 B RT 005/015, Citeureup Kota Cimahi.
Dadang yang pension dini dari IPTN, memilih membuka usaha toko kelontongan kecil bersama istri, disamping rumah orang tuanya. Ia memulai usahanya pada tahun 2000-an. Keputusan untuk membuka usaha toko kelontong adalah, sikap akhir pilihan Dadang, untuk mengisi hari tua-nya.
Suatu ketika, pada bulan Oktober – November 2012, sambil menunggu toko kelontong-nya, Dadang mendengar pengumuman penyelenggaraan program Rejeki dahsyat KOPI ABC, yang disiarkan Lita FM. Ia dan istrinya, memang termasuk pendengar setia radio yang memancar pada frekwensi 90.9 FM ini.
Tak banyak yang ia kirim. Seingatnya 10 amplop atas nama istrinya, dan 5 amplop atas nama dirinya. Ke 15 amplop tadi, ia serahkan sendiri ke studio Lita FM di Jalan Budhi 42 Bandung. Dengan mengucap Bismillah, semua amplop yang ia bawa, dimasukkannya kedalam kotak undian.
pak dadang dan istriUsai penyerahan hadiah mobil, kepada team Lita FM Dadang menyebut, saat menerima pesangon ketika memutuskan pension dini dari IPTN dulu, ia pernah bercita cita membeli mobil. Hanya setelah melalui pertimbangan, ia lebih memilih uang pesangon itu, diantaranya untuk modal usaha membuka toko. Seiring berjalannya waktu, Dadang tak pernah lagi memikirkan untuk membeli mobil. Baginya yang paling utama adalah mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya, dan untuk itulah ia berwirausaha dengan membuka toko kelontongan.
Tak dinyana, mobil yang diidam idamkan itu ternyata berhasil ia miliki, bahkan tanpa harus membeli sendiri. Jumat pagi hingga siang pada 05 April 2013, toko kecilnya didatangi ratusan tetangga yang turut senang dan bahagia, karena Dadang menerima hadiah dari Kopi ABC.